Apa itu DKMO?

Diklat Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi

Organisasi kemahasiswaan di lingkungan kampus merupakan suatu wadah yang menjadi tempat untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa. Untuk mewujudkan visi dan misi serta tujuan organisasi itu, maka dibutuhkan pengelolaan organisasi yang baik. Dalam mengelola suatu organisasi, diharuskan memiliki keterampilan dan pengetahuan mengenai manajemen organisasi yang baik dan benar, hal ini menyangkut tentang bagaimana pemahaman pengurus organisasi dalam mengelola dan memajukan organisasinya. Kreativitas pengurus organisasi dapat dilihat dari kegiatan yang dilakukannya serta pengelolaan administrasi yang tertib dan sesuai dengan pedoman organisasi kemahasiswaan yang diterbitkan oleh lembaga.

Namun, organisasi kemahasiswaan kerap kali bermasalah pada pengelolaannya. Adapun permasalahan yang kini dihadapi yakni kurangnya pemahaman mahasiswa STAHN Gde Pudja Mataram terhadap manajemen organisasi kemahasiswaan. Padahal, jika ditelusuri pada jenjang yang lebih tinggi, kemampuan mengelola organisasi akan menjadi bekal penting ketika mahasiswa menjadi lulusan dan memasuki dunia kerja.

Berdasarkan dari paparan permalasahan diatas, maka BEM STAHN Gde Pudja Mataram memiliki program pelatihan tentang pengelolaan organisasi kemahasiswaan di lingkungan Kampus STAHN Gde Pudja Mataram. Kegiatan Diklat Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi merupakan pelatihan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja utama guna mengkader mahasiswa baru agar memiliki kemampuan mengelola organisasi kemahasiswaan dengan baik.

Diklat Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi akan dilaksanakan pada tanggal 10-11 November 2018 di Lt. 3 Rektorat STAHN Gde Pudja Mataram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up
Skip to toolbar