UKM Penalaran dan Riset

Profil

Berawal dari kemenangan kampus STAHN Gde Pudja Mataram sebagai Juara 1 Nasional bidang lomba Presentasi Proposal Penelitian katagori mahasiswa, di ajang Temu Karya Ilmiah Perguruan Tinggi Agama Hindu (PTKH). Diselenggarakan oleh Kementerian Agama Bimas Hindu Republik Indonesia di Hotel Novotel Lampung tanggal 4-9 September 2017. Memunculkan ide dari sekumpulan mahasiswa STAHN Gde Pudja Mataram untuk membentuk suatu komunitas yang berminat pada penelitian dan diinisiatori oleh; Sri Kinanty Rahayu, I Wayan Dharma Budiyasa, I Wayan Mardhawa Santa, Ni Putu Trismia Indriyani, Windariyanti, Pipit Riana Pramesti, Ni Made Yuni Carniti, Ade Puspita Sari, Ni Putu Fitryani, Ida Ayu Oke Meliawati, I Gusti Ayu Ira Aprianthi, Ni Nyoman Meilani, dan Dewa Ayu Kartika Dewi.

Perkumpulan mahasiswa tersebut bernama “Komunitas Penelitian” yang terbentuk pada 9 Desember 2017 melalui sosial media Whatsapp. Kemudian, pada pertengahan Februari 2018, berdasarkan arahan dari WAKA 3 yaitu Bapak Dr. Susilo Edi Purwanto S.Ag., M.Si. agar Komunitas Penelitian ini dibentuk menjadi Organisasi Mahasiswa dalam naungan Lembaga STAHN Gde Pudja Mataram dengan nama “UKM Penalaran dan Riset” yang disingkat menjadi UKMPR.

UKM Penalaran dan Riset resmi dibentuk dan diluncurkan pada tanggal 28 Maret 2018 dengan SK  Ketua STAHN Gde Pudja Mataram No. 239 Tahun 2018 tentang Penetapan Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran & Riset Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram.

UKM Penalaran dan Riset merupakan UKM yang mewadahi mahasiswa yang memiliki ide-ide kreatif dan memiliki minat tinggi terhadap perkembangan penelitian di lingkungan perguruan tinggi. Hingga kini, UKM Penalaran dan Riset terus eksis dalam membangun mental dan daya kritis dari mahasiswa yang menjadi anggota UKM.

Instagram UKM Penalaran & Riset

Contact Person: 085337966797 (Sri Kinanty Rahayu)

Scroll Up
Skip to toolbar